Senin, 07 Juli 2008

Sejarah Singkat PT.Astra International Tbk




PT.Astra International resmi berdiri secara hukum dan disahkan di hadapan Notaris Sie Kwan Djioe tanggal 20 februari 1957 di Jakarta, dan dalam keputusan menteri kesehatan RI No.J.A/53/5 tanggal 1 juli 1957 dan terdaftar di paniteran pengadilan negeri di Jakarta serta di umumkan dalam tambahan no.01117 berita Negara RI No.85 tanggal 22 oktober 1957.
Berawal dari usahaperdagangan umum dan ekspor hasil pertaniankemudian pada tahun 1969 mulai mengalihkan usaha impor alat-alat berat dan barang-barang teknik. Makin luas nya usaha tersebut dikarenakan PT Astra makin memperoleh kepercayaan dari para investor luar negeri untuk memasarkan produk-produk otomotif. Dan pada decade 90-an bergabunglah Isuzu yang berad di bawah naungan Vehicle Division.
PT .Astra International Tbk merupakan suatu badan usaha swasta yang juga merupakan perusahaan public.yang kini memiliki enam Divisi,yaitu Vehicle
Division Heavy Equipment Division,property Division, Resources Division, Finance Division dan System Division.

Divisi-Divisi yang memasarkan produkAstra kemudian satu persatu memisahkan diri dan berkembang menjadi yang juga memiliki cabang di daerah Hingga akhir nya pada tahun 2001 terbentuklah PT.Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation Cabang Lampung atau bias disebut dengan PT.AI-ISO cabang lampung yang bernaung dibawah Divisi Vehicle PT.Astra International.

PT.Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation cabang Lampung memiliki maksud dan ,tujujan antara laimn
1. Menjalankan usaha nya di bidang perdagangan atau sebagai daeler mobil yangtujuan nya sebagai pepanjangan tangan dari PT.Pantja Motor untuk menjual berbagai macam bentuk,model,type dan jenis mobil seperti Panther, ELF dan Borneo
2. Memberikan pelayanan kepada Customer meliputi pelayanan purna jual,service ddan segala sesuatu yang berhubungan dengan kepuasan Customer.

Tidak ada komentar: